Endog Pasea

endog pasea    Pengalaman membuat menu makanan memang menyenangkan. aku suka sekali mencoba membuat menu-menu masakan, alhamdulilah aku sekarag sudah bisa masak nasi, bisa membuat sayur sop. bisa membuat cireng dll. Suatu hari Ayah pulang ke Bandung, aku minta uang ke ayah untuk membeli telur. lalu aku mencoba masak masakan yang belum pernah aku buat…hanya ada ide  membuat masakan dengan bahan dasar telur atau dalam bahasa sunda “endog”.

Bahan-bahan yang dibutuhkan sangat gampang, daun kemangi dan daun kol panjang sera kacang buncis..dengan sedikit bumbu rahasia aku mulai memasak, osreng…osreng…telor ku aduk aduk di atas kwali dengan sedikit minyak…..lalu..telur itu aku buat hancur, ditambahkan sedikit bumbu-bumbu maka telor itu menjadi berubah warna dan harum.

aku sajikan telur yang tadi diacak-acak diatas mangkuk lalu ditambahkan daun kemangi dan kol panjang diatasnya..maka jadilah menu percobaan ku .

Sewaktu ayah bertanya akau masak apa..maka ku jawab….ini namanya “ENDOG PASEA”….eehh Ayah malah tertawa..terbahak-bahak…..nama menu yang eksotis kata ayah mah…

adeuhhh..mangga ah tuang heula…

Leave a Reply

